Monday, March 16, 2020

Tugas Online PPKn Kelas X IPA/IPS (E-Learning COVID19)

Berhubung dengan adanya kebijakan dari pemerintah terkait pusat, kemdikbud, juga pemda setempat terkait adanya kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan dalam rangka pencegahan corona virus disease 2019 (covid-19) di Provinsi Kepulauan Riau. Maka kegiatan belajar mengajar di sekolah (kelas) secara tatap muka dialihkan melalui daring online. Dimana siswa melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah dengan pantauan orang tua dan didampingi oleh Bpk/Ibu guru dari group whattshapp maupun jejaring online lainnya. 

Maka dari itu, untuk pembelajaran mata pelajaran PPKn khususnya bagi siswa/i SMAN 1 Bintan Pesisir dialihkan melalui GoogleClassroom dengan memperhatikan petunjuk berikut. Biasakan membaca secara cermat setiap tahapan dari awal sampai akhir.

Sebelum ke langkah/tahapan pengerjaan tugas/soal, silahkan copy terlebih dulu rc5avhx untuk X IPA, kode a7xl5sp untuk X IPS. Sekarang, kita lanjut ke langkah/tahapan pengerjaan tugas/soal lewat googleclassroom.
Pertama, siswa masuk ke laman (klik google classroom)
Kedua, login menggunakan alamat gmail masing-masing. 
Biasanya jika dibuka lewat hp secara otomatis sudah masuk dan tampilannya akan nampak seperti berikut. Jika laman yang muncul seperti ini maka tinggal klik lanjutkan.
Ketiga, setelah terbuka laman GoogleClassroom, lalu kilik tanda (+) yang ada dibagian kanan atas kemudian pilih gabung ke kelas.
Keempat, masukan kode di atas tadi sesuai kelasnya masing-masing kemudian klik Gabung.
Kelima, setelah itu langsung diarahkan ke kelas masing-masing.
Keenam, pilih tugas kelas klik pertanyaan yang berlogo tanda tanya (?).
Ketujuh, bacalah deskripsi penugasan lalu klik lihat pertanyaan.
Kedelapan, bacalah  soal-soal yang tersedia kemudian kerjakan pada kolom jawaban anda yang tertera di samping (menggunakan laptop/komputer) maupun dibagian bawah (untuk yang menggunakan hp).
Kesembilan, jika sudah selesai klik serahkan.
Kesepuluh, silahkan mulai mengerjakan.

0 komentar:

Post a Comment

Bilaman ada gambar/foto/file dalam beberapa postingan yang juga terdapat pada alamat web lain adalah mutlak hak milik dari sumber utama yang bersangkutan. Silahkan tinggalkan komentar, kritik, dan saran yang membangun. Terimakasih...