Friday, April 17, 2020

Kuis Cari Kata PPKn Kelas XI Semester 2 Materi Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia (E-Learning COVID19)

Assalamualaikum wr.wb., selamat berkunjung di blog e-learning MediaPKnOnline yang dikelola oleh Pak Anggi Perdana, S.Pd.,Gr. (GGD II Kepri). Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tugas untuk kelas XI SMAN 1 Bintan Pesisir dengan pengerjaan Kuis Mencari Kata (WordSearch) yang berkaitan dengan materi: Persatuan dan Kesatuan Bangsa. 

Namun sebelum mengerjakan kuis tersebut, dianjurkan untuk kembali membaca rangkuman materi berikut (klik pada kalimatnya):

Setelah selesai membaca kedua rangkuman dari sub bab materi di atas, silahkan untuk mulai mengerjakan kuis di bawah ini dengan memperhatikan ketentuan berikut.
  1. Temukan 10 kata yang berkaitan dengan materi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan melihat kata kunci yang ada di sebelah kanan halaman acak huruf.
  2. Jika sudah menemukan kata yang sesuai dengan salah satu kata kunci yang tertera di sebelah kanan, tariklah garis menggunakan jari Anda atau arahkan kursor ke halaman huruf yang diacak secara menyerong, diagonal, maupun horizontal. Apabila kata yang ditarik itu benar maka akan terstabilo hijau dan kata kunci yang disebelah akan dicoret secara otomatis.
  3. Perhatikan waktu yang terus berdetik, dan temukan 10 kata tersebut dalam waktu maksimal 30 menit.
  4. Jika sudah menemukan 10 kata tersebut silahkan langsung (bukan scorenya) di screenshotkan dan kirimkan melalui no wa 081326914147 (untuk wadah sementara). Hal ini dikarenakan kapasitas penyimpanan di kelas Moodle sudah penuh, jadi sudah tidak bisa lagi mengirim file lewat Moodle.
  5. Setelah itu, silahkan tulis 10 kata yang sudah kalian temukan di buku latihan dan carilah pengertiannya masing-masing kata. Fotokan hasilnya dan kembali kirimkan ke no wa di atas.
  6. Kedisiplinan mengerjakan setiap tugas yang diberikan, kecepatan menjawab kuis, dan ketepan menemukan pengertian dari setiap kata akan menjadi indikator dalam penilaian tugas. 
Terimakasih, jaga selalu kesehatan, hindari keramaian, stop bepergian jika tidak diperlukan, selalu semangat belajar, dan ikuti himbauan dari pemerintah dengan tetap belajar di rumah aja.
Silahkan simak video tutorial lengkap pembuatan kuis WordSearch dengan mengklik link yang ada di dalam kurung (Lihat Video Tutorial Membuat Kuis Cari Kata).

#dirumahaja
#belajardarirumah
#pandemicovid19
#kelasonline
#elearningblog
#mediapknonline

9 comments:

Bilaman ada gambar/foto/file dalam beberapa postingan yang juga terdapat pada alamat web lain adalah mutlak hak milik dari sumber utama yang bersangkutan. Silahkan tinggalkan komentar, kritik, dan saran yang membangun. Terimakasih...