Wednesday, October 7, 2020

Rumah Belajar on Virtual Conference #4 Menggaet PGRI Kecamatan Kundur Barat Karimun

 
(flayer kegiatan)

Assalamualaikum wr.wb., salam sejahtera bagi kita semua, shalom, om swastiastu, namo buddhaya, salam kebajikan. Sobat mediapknonline dan Sahabat Rumah Belajar, berjumpa kembali dengan saya Pak Anggi yang pada kesempatan ini kita masih akan mengulas roadshow Rumah Belajar on Virtual Conference. Dimana sebelumnya ada tiga sekolah yang sudah dikunjungi yakni; SMAN 1 Bintan Pesisir di Numbing, SMAN 2 Bintan Pesisir di Kelong, dan SMAN 1 Mantang di Mantang yang masih berada di wilayah Kabupaten Bintan. Kali ini kita akan melompat jauh ke Karimun untuk berjumpa dan berbagi dengan sahabat-sahabat hebat yang ada disana mengenai Portal Rumah Belajar masih menggunakan Virtual Conference via zoom meeting.

Mengapa saya bisa sampai ke Karimun?

Sebelumnya saya juga sudah pernah kesana atas undangan Pak Tomi rekan GGD Karimun untuk mengisi salah satu webinar online yang diselenggarakan oleh PC PGRI Kundur Barat-Karimun. Nah, dari situlah saya kemudian mendapatkan wadah untuk berbagi informasi mengenai Portal Rumah Belajar.

Saya sangat mengapresiasi keberadaan PGRI disana yang mau bergerak dan mewadahi guru-guru untuk bisa mengembangkan kompetensi keprofesiannya. Saya pribadi merasa tersanjung karena mereka sangat welcome kepada kita yang nyatanya berasal dari luar wilayah, bahkan untuk mengisi kegiatan dengan menjadi narasumber sekalipun.

Pada hari Rabu, 7 Oktober 2020 saya bekerjasama dengan PGRI Kecamatan Kundur Barat-Karimun mengadakan Webinar Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dalam Proses Pembelajaran Daring Masa Pandemi, yang dimulai dari pukul 09.00-11.00 WIB. Disini saya menjadi pemateri tunggal yang harus berhadapan langsung dengan 280 peserta. Sangat luar biasa, ini jauh dari dugaan saya sebelumnya yang hanya menargetkan 60 peserta saja. Adapun file daftar peserta dari kegiatan ini dapat dilihat disini (unduh daftar hadir).

Kegiatan webinar tersebut dibuka langsung oleh Bapak Sudirman selaku ketua PC PGRI Kundur Barat-Karimun dan dipandu oleh Ibu Zulaini Diosanti. Jujur, dalam room ini saya masih merasa asing karena memang pesertanya banyak yang tidak saya kenali terkecuali sahabat GGD Karimun. Deg-degan pasti ada ya, tapi alhamdulilah dari awal sampai selesai kegiatan berjalan lancar. Bahkan saya melihat antusiasme peserta sangat tinggi, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dilonarkan selepas pemaparan sosialisai Portal Rumah Belajar diberikan.

Berikut adalah rekaman video virtual conference dari sosialisasi Portal Rumah Belajar bersama PGRI Kecamatan Kundur Barat dan sahabat-sahabat guru hebat yang ada di Karimun.

Sahabat, jika kalian masih bingung dalam memilih platform untuk menunjang proses pembelajaran daring? Yuk, coba akses dulu ke Portal Rumah Belajar untuk melihat berbagai fitur yang tersedia dan rasakan keseruan dan manfaatnya. Portal Rumah Belajar juga bisa sahabat install langsung di handphone melalui playstore. (Download Aplikasi Rumah Belajar)

 

Nah itu tadi sekelumit dokumentasi yang bisa saya paparkan lewat blog ini terkait sosialisasi Portal Rumah Belajar bersama PC PGRI Kec. Kundur Barat, Kabupaten Karimun - Prov. Kepulauan Riau. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Dengan Rumah Belajar; Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, dan Dengan Siapa Saja. 

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia!

Lokasi: Kundur Bar., Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Indonesia

1 comment:

Bilaman ada gambar/foto/file dalam beberapa postingan yang juga terdapat pada alamat web lain adalah mutlak hak milik dari sumber utama yang bersangkutan. Silahkan tinggalkan komentar, kritik, dan saran yang membangun. Terimakasih...