Thursday, October 15, 2020

The Last Sosialisasi Portal Rumah Belajar #8 Bersama TIM GGD Kepri on Zoom Meeting

(flayer kegiatan, by Anggi Perdana)

Assalamualaikum wr.wb., salam sejahtera bagi kita semua, shalom, om swastiastu, namo buddhaya, salam kebajikan. Hallo sobat mediapknonline dan Sahabat Rumah Belajar, tak terasa kita sudah sampai di penghujung kegiatan sosialisasi Portal Rumah Belajar. Kali ini saya berkolaborasi dengan ketiga rekan GGD Kepri lainnya untuk mensosialisasikan Portal Rumah Belajar via zoom meeting. Sasaran utamanya adalah rekan-rekan GGD yang tersebar di beberapa wilayah Kepri, meliputi: Bintan, Karimun, Anambas, dan Natuna. Namun tidak menutup kemungkinan rekan-rekan guru lainnya pun ikut terjaring dalam pensosialisasian tersebut.

Kami menggaet Pak Imam Aji yang juga merupakan salah satu GGD dari Kab. Bintan untuk menjadi host sekaligus moderator dalam kegiatan NGOBRAS (Ngobrol Bareng SRB) Kepri yang telah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Oktober 2020 mulai pukul 10.00-12.00 WIB. Ema yang kita usung adalah Pemanfaatan Kelas Digital & Pengembangan Konten Sumber Belajar. Disini kita berbagi tugas, dimana saya sendiri mendapat bagian mengeksekusi Kelas Digital untuk Belajar Daring Biar Nggak Garing. Dilanjutkan oleh Bu Riani Rohmawati yang mengupas Sumber Belajar sebagai Gudangnya Materi Ajar. Berikutnya ada Pak Nurjaman yang langsung mengeksekusi bagaimana Cara Membuat Video Pembelajaran dengan Movavi Video Suite. Terakhir, Dian Ariani menambahkan dengan Tutorial Pembuatan Media Interaktif dengan Articulate Storyline.
(SRB Anggi saat presentasi penggunaan kelas maya)

Alhamdulilah, dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 108 peserta. Adapun file daftar hadir peserta dari kegiatan Ngobras ini dapat dilihat disini (unduh daftar hadir).

Meski dalam pelaksanaannya tidak semulus apa yang diharapkan karena ada beberapa kali mengalami gangguan teknis dan ini merupakan pelajran berharga bagi kami tentunya untuk bisa lebih mempersiapkan lagi segala sesuatunya supaya menjadi lebih baik kedepannya.
(pengembilan dokumentasi seusai kegiatan)

Berikut adalah vlog keseluruhan roadshow yang telah dilakukan dalam mensosialisasikan Portal Rumah Belajar oleh Anggi Perdana, SRB Kepri 2020.

Yuk akses Portal Rumah Belajar dan nstal juga aplikasinya langsung dari playstore. (Download Apk. Rumah Belajar)

Nah itu tadi sekelumit dokumentasi yang bisa saya paparkan lewat blog ini terkait sosialisasi Portal Rumah Belajar bersama TIM GGD KEPRI. 

Terimakasih untuk sahabat pembaca yang sudah mengikuti serangkaian kegiatan sosialisasi mulai dari bagian 1 - 8, sebagaimana terdapat pada rekapan berikut. 

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia.

“Dengan Rumah Belajar; Belajar Dimana Saja, Kapan Saja, dan Dengan Siapa Saja”

1 comment:

Bilaman ada gambar/foto/file dalam beberapa postingan yang juga terdapat pada alamat web lain adalah mutlak hak milik dari sumber utama yang bersangkutan. Silahkan tinggalkan komentar, kritik, dan saran yang membangun. Terimakasih...